Banyak alasan Ummat Islam menyandarkan keinginannya kepada Para Dukun, Peramal, Paranormal dsb. Mulai dr Jodoh, Penglaris, Membalas Dendam, dll. Padahal Rasulullah Sallallahu A’laihi Wasallam bersabda ;

“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal kemudian membenarkan ucapannya, maka sungguh dia telah kafir terhadap agama yang diturunkan kepada nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam” HR Ahmad (2/429)

Sangat Jelas dalam Hadits ini, bahwa mereka telah KAFIR alias MURTAD walaupun tanpa mereka sadari.

Allah Ta’ala berfirman :

Dan Alangkah buruknya mereka yang telah menjual diri mereka dengannya (sihir itu), seandainya mereka mengetahui. (Al Baqarah : 102)

Renungkanlah nasehat berharga dari firman Allah Ta’ala berikut,

“Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh (yang nyata) bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanyalah (ingin) mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala” (QS Faathir:6).

Kita memohon kepada Allah kesehatan dan keselamatan dari kejahatan sihir dan semua jenis praktek pedukunan yang dilakukan oleh tukang sihir dan tukang ramal. Kita memohon pula kepadaNya agar kaum muslimin terjaga dari kejahatan mereka, dan semoga Allah ta’ala memberikan pertolongan kepada kaum muslimin agar senantiasa berhati-hati terhadap mereka, dan melaksanakan hukum Allah dengan segala sangsinya kepada mereka, sehingga manusia menjadi aman dari kejahatan dan segala praktek keji yang mereka lakukan.

Wallahu A’lam Bishshawab